About Me

My photo
Don't let the reality ruins your dreams~

Follow Me

Monday, February 21, 2011

Note To Self: Over Confidence=Big No No!

Minggu ini adalah minggu kelabu. Soalnya seminggu penuh ini, kelas bakal dihiasi dengan bulatan-bulatan LJK (baca: try out).
Dan try out hari ini disponsori oleh Gundar. Tes pertama adalah Ekonomi, which is pelajaran semi-favorit gue. Malemnya gue excited banget belajarnya, otomatis pas tes dimulai gue berasa paling semangat ngerjainnya sampe-sampe nggak fokus ngebuletin nomor peserta :P
Nomor 1? lancar..
Nomor 2? oke, asik..
Nomor 3? ya elah..
Nomor 4? gampang.

Nomor 5? ----

gue ngadat.


Tuhan, kenapa ngga ada jawabannya?? T_T

Akhirnya gue skip. Soalnya, menurut petunjuk pengerjaan, siswa dituntut untuk mengerjakan soal yang dianggap mudah terlebih dahulu, oke fine..

Sampailah gue ke nomor 15.
Yang ditanyakan adalah indeks laspeyres.
And I was like: (= =)' WTH?

Tuhan, ini Pak Sedyo belum pernah ngajarin...
Skip!

Sampai nomor 19, pajak terhutang, YAYEEEY~ gue langsung menghitung dengan sekuat tenaga, setelah dikurangi 12 juta, eng ing eng.... ga ada jawabannya lagi -___-

Begitu seterusnya sampai akhirnya dari 40 soal, ada 5 soal yang MENURUT gue ngga ada jawabannya.
Begitu pulang. (habis selesai TO Bahasa Inggris), Pak Sedyo nyamperin gue,"Nes..Nes..kalo subsidi ditambah apa dikurang?"
Gue dengan PD menjawab, "Dikurang, pak!" sambil senyum sumringah.
"Iya..Iya..betul kamu." 
Habis itu gue langsung protes tentang 5 soal yang MENURUT gue ngga ada jawabannya itu.
Setelah dihitung oleh baginda Sedyo, ternyata ada jawabannya.
Cara yang gue terapkan salah.
Ehe..ehe.. Maaf, pemirsa, kesalahan bukan terletak pada layar komputer anda.

So, from the explanation above, I would like to say sorry to myself because of being too confidence.
And promise this is the last time I acted like that. /crosses heart/



-END-

No comments:

Post a Comment