About Me

My photo
Don't let the reality ruins your dreams~

Follow Me

Sunday, May 8, 2011

Aku Tidak Menyentuh Matematika-nya


Hari ini gw ikut try out STAN di SMAN 5 Bogor (astaga jalannya!!!) 
Ngga ada alasan khusus sih, iseng aja pingin nyoba, beli tiketnya udah dari jauh-jauh hari soalnya tau waktu liburan pasti bakalan bosen, ikut try out adalah salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan.
Serius, ikut try out ginian seru banget ;) tadi aja gw ketawa-ketawa sama Nensi, kita ngetawain soal TPA yang menurut kita sangat nggak penting (hehe, boong deh, buat yang mau masuk STAN ini penting banget kok, lumayan nambah point). Ini contoh soalnya:

Anto sekarang sedang makan pisang. Sedangkan Andi makan roti kemarin. Budi dan Andi tidak pernah makan dengan jenis makanan yang sama pada hari yang sama. Wati suka sekali makan keju (-__-) sehingga setiap hari ia memakannya.

89.Hari ini ada 2 jenis menu, pisang dan keju. Andi makan keju, anak yang makan pisang adalah...
a.Wati
b.Anto
c.Budi
d.Anto dan Budi
(Jawabannya D. Jangan tanya gue alasannya apa soalnya gue jawab B. Heheheheh)

90.Jika hanya ada pisang, roti, dan keju kemarin. Anto sedang puasa, sehingga ia tidak ikut makan, jika makanan yang dimakan masing-masing anak berbeda, maka Budi makan...
a.pisang
b.roti
c.keju
d.tidak makan
(Jawabannya A. Ini gue bener. Soalnya ga mungkin keju, itu pasti si Wati yang makan. Tidak makan juga gak mungkin karena yang puasa si Anto, bukan Budi. Jadi antara pisang sama roti, nah tadi itu berhubung gue ngebayangin pisang goreng yang masih anget, jadilah gue memilih option A: PI to the SANG!!!)


Nah itu salah satu contoh soal TPA yang gue dan Nensi ketawain diem-diem tadi (iya duduknya semeja gitu)
Terus ada lagi soal Matematika, judulnya sih kemampuan kuantitatif, yah apapun judulnya, kalo soalnya Matematika, pasti gue tinggal begitu saja heheheh..Jadi itu dari nomor 36 sampai 80 (mantap toh?) gue kosongin. Gue cuma ngerjain 2 nomor yang itu juga soalnya gampang banget kayak upil. Sisanya bolong. Yah, daripada gue isi tapi nggak yakin bener, bisa-bisa nilai gue minus minus :p

No comments:

Post a Comment